• Twitter
  • Facebook
  • Google+
  • Instagram
  • Youtube

Kamis, 25 Agustus 2016

Farnsworth House

Farnsworth House
Pengantar
        Desain hunian yang disiapkan oleh Mies van der Rohe pada tahun 1946, atas perintah Dr Edith Farnsworth, yang ingin memiliki rumah kedua di mana untuk menghabiskan beberapa waktu dalam suasana yang santai dan soliter. pembangunan dilakukan pada tahun 1950 dan biaya, lebih tinggi dari anggaran awal, akhirnya menyebabkan keretakan serius antara klien dan arsitek. Dr. Farnsworth menuduhnya telah melampaui commissioning dan Mies merasa bahwa wanita kaya Farnsworth tidak memiliki kepekaan terhadap arsitektur.Dokter menjawab bahwa ketika rumah itu dipasang pada akhir tahun 1950, air tanah meresap ke dalam interior dan metode pemanasan uap yang dihasilkan kondensasi pada kaca. Jadi, sengketa akhirnya mencapai pengadilan yang akhirnya memutuskan mendukung arsitek, mengutuk dokter untuk membayar biaya tambahan yang tinggi untuk menutupi biaya rumah.
        Terlepas dari kontroversi antara arsitek dan klien, Farnsworth House memiliki beberapa masalah desain. Sudah menunjukkan bahwa ia tidak memiliki AC dan untuk itu, e di musim hangat, menghasilkan efek yang mirip dengan rumah kaca.
        The Farnsworth House telah melalui berbagai perubahan. Dijual pada tahun 1964 untuk pemilik swasta lain, pada tahun 2004 dua kelompok konservasi Amerika mengadakan kampanye penggalangan dana untuk memperolehnya, setelah bangunan telah diterbitkan sebagai situs sebuah pengunjung.

Situasi
        Gedung ini terletak di tengah-tengah padang rumput dan pohon di plot alami besar.
Ke selatan, rumpun besar berfungsi untuk melindungi rumah, menyebarkan cabang-cabangnya ke ketinggian yang cukup di teras travertine.
Sangat dekat dengan rumah mengalir Sungai Fox, yang kadang-kadang banjir akibat curah hujan yang signifikan. Ini adalah salah satu alasan utama rumah dibangun di tanah yang tinggi.

Konsep
        Farnsworth House, ikon arsitektur Gerakan Modern, terletak di alam dekat sungai, dipisahkan dari tersebut dengan hutan di satu sisi dan padang rumput di sisi lain.
Bangunan ini diselenggarakan di dua platform persegi panjang. Pertama, diakses melalui empat langkah linear, tidak memiliki dinding atau atap dan bertindak sebagai teras, yang didukung di atas tanah oleh empat pilar baja. Dari sini, lima langkah identik menyediakan akses ke platform kedua, terletak 1,5 meter di atas tanah dan didukung oleh delapan pilar baja. Ini terdiri dari ruang awal, tertutup tetapi terbuka ke luar pada tiga sisi-sisinya, yang digunakan sebagai beranda. terakhir ini disebut memperhatikan dua fakta mendasar. Pertama, itu adalah benar-benar tanpa dinding, yang telah digantikan oleh tampilan dari tanah ke langit-langit kaca dan tirai, yang jika ditutup, menghambat visi ke dalam rumah. Kedua, rumah tidak memiliki perpecahan internal dalam bermain. Hanya satu, ke tengah ruang, kotak kayu yang rumah dua kamar mandi yang dipisahkan oleh lemari linen, dan di samping itu dapur, yang disebut "Amerika". Sisa volume interior perumahan tidak terkotak, tetapi dibedakan sebagai area lounge dengan perapian, ruang makan dan dua kamar tidur.

        Rumah ini, yang tampaknya tidak menjadi, mungkin dengan keinginannya sendiri untuk transparansi, adalah, bagaimanapun, sebuah wacana arsitektur - meditasi pada apa yang lebih atau kurang pada hampir semua hal, menggunakan kata-kata Mies. Sebuah reduksionisme linguistik dan spasial yang dibuat seperti sebuah villa Palladian, tapi naik di atas panggung. Platform ini tidak titik fokus; itu adalah kekosongan - balok bekerja seperti layar untuk mengelilingi ruang rumah, yaitu kekosongan. Kekosongan yang kolaborator dan teman dikagumi, Philip Johnson, akan berusaha untuk mengisi dengan privasi dalam mencoba untuk meniru gurunya di Glass House of New Canaan (1949).

Simbolisme

        Hal ini jelas bahwa rumah yang membagi-bagikan sepenuhnya dengan dinding eksternal, serta partisi internal adalah pengunduran diri eksplisit dan mutlak untuk salah satu karakteristik dasar dari ruang domestik: privasi.Selain itu, kelangkaan barang-barang yang digunakan dalam pembangunan rumah merupakan sintesis brilian filsafat minimalis dan filsafat konstruktif Mies: "kurang lebih." Pada saat yang sama, glazur lengkap dari dinding rumah memungkinkan seseorang untuk melihat pemandangan di mana ia dimasukkan, sehingga bangunan menjadi bagian dari lingkungan alam, sehingga hampir tak terlihat. Dengan demikian, ada negasi dari sangat materialitas bangunan, sehingga dapat dikatakan bahwa Farnsworth House adalah sebuah rumah, tampaknya tidak ada.
        Di sisi lain, pemisahan rumah dari tanah di mana ia duduk dengan pilar telah dikaitkan dengan ide kemurnian, dalam arsitektur Jepang yang sangat tradisional ini. Dominasi mutlak kaca disinggung ide hubungan antara interior dan eksterior, antara publik dan swasta, dengan yang terakhir, dalam hal ini, hampir tidak ada. Yang akan membawa kita untuk tingkat maksimum nya sendiri arus tertentu arsitektur: koneksi lengkap antara individu dan alam, terputus hanya oleh kehadiran tak terhindarkan dari dua kamar mandi dan lemari.

Spasi
        Sebuah inti kayu sentral berisi fasilitas sanitasi dan menciptakan pemisahan antara dapur, dua kamar tidur dan ruang tamu. 111 m 2 teras diperpanjang ke arah padang rumput dan tingkat dikomunikasikan dengan cara tangga.
Struktur
        Dalam hal struktur statis Farnsworth House adalah pernyataan terbesar dari minimalis, hanya menggunakan minimum yang diperlukan untuk menjamin stabilitas rumah.
Unsur-unsur minimal mencakup 8 kolom, dipisahkan oleh jarak 6.60 meter, mendukung dua lempeng yang membentuk lantai dan langit-langit.
        Interior, dengan ketinggian yang jelas dari 2,85 meter, hanya yang terpecah menjadi blok layanan sanitasi yang berisi toilet. 2,75 meter yang terrave slab, didukung oleh hanya 4 kolom dan mengarah ke pintu masuk membantu untuk menekankan tidak material rumah.

Bahan
        Karya arsitektur dilakukan dalam baja, pelat kaca dan travertine Romawi di lantai dan dek. Semua pilar baja yang memegang kedua platform yang bagian persegi dan telah mengecam dan dipoles.Mereka kemudian telah dicat putih, membuat lasan mereka hampir tak terlihat.
        Lantai rumah tersedia dalam dua lapisan untuk tinggal di dalam sebuah sistem yang disebut calefaccción dari lantai bersinar, dan semua saluran air dari pipa domestik, yang membuang ke dalam wastafel satu di bagian melingkar pusat, yang akan juga menghentikan air hujan dari atap, yang datar, tapi sedikit cenderung ke arah tengah, untuk memungkinkan drainase air. lantai diatur dalam dua lapisan, antara yang merupakan pipa dan sistem drainase. Elemen pipa domestik dan juga air hujan run-off tumpahan ke dalam dada circluar pusat. atap, sementara sebagian besar datar, sedikit cenderung ke arah pusat untuk memaksa air berlari menuju tepi.


Gambar
















0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Get in touch with me


Adress/Street

12 Street West Victoria 1234 Australia

Phone number

+(12) 3456 789

Website

www.johnsmith.com