• Twitter
  • Facebook
  • Google+
  • Instagram
  • Youtube

Kamis, 25 Agustus 2016

Neue Nationalgalerie

Ludwig Mies van der Rohe


Pengantar

         Neue Nationalgalerie (Galeri Nasional Baru) adalah karya terbaru dari arsitek terkenal Mies van der Rohe, yang meninggal tak lama sebelum pelantikannya, dan pertama dilakukan di Berlin, kota kelahirannya.
        Pada awal tahun enam puluhan, Jerman menciptakan area besar yang didedikasikan untuk fasilitas budaya dekat dengan Tembok Berlin, yang disebut Kulturforum. Ini termasuk Matthiaskirche (1845), pembangunanBerlin Philharmonic , lima museum kecil dan Perpustakaan Negara. Bangunan pertama, selesai pada tahun 1963, adalah Philharmonic Scharoun. Kedua, situs masa depan Galeri Nasional Baru (Neue Nationalgalerie), ditugaskan Mies van der Rohe yang pada waktu itu, memproyeksikan Schäfer Museum di Schweinfurt. Museum ini, tapi itu tidak pernah dibangun, adalah bagian dari seri yang dimulai dengan proyek untuk membangunkantor Bacardi di Santiago de Cuba (1957) dan ditandai dengan penggunaan platform besar, persegi, grid orthogonal, pagar belakang struktur, dan mendukung lintas. Dalam istilah yang lebih umum, kita menemukan latar belakang yang lebih jauh dalam museum yang diusulkan untuk sebuah kota kecil (1942), yang bertindak sebagai matriks keprihatinan proyectuales Mies di panggung American, terlihat di rumah 50 x 50, di Crown Balai atau dalam proyek di atas.
        Karya ini adalah cara berpikir yang baru dan memahami sebuah museum, jauh dari bangunan tertutup terdiri dari banyak tema kamar, untuk menciptakan ruang terbuka yang luas, kaca, terbuka dan serbaguna.
         Berikut adalah jelas paten dibaca dan prinsip-prinsip dan cara kerja arsitek, di mana konsep "kurang lebih" menjadi benar-benar berarti. Di samping Jerman Pavilion Barcelona dianggap salah satu contoh utama dari abstraksi struktural dari International Style. Ini adalah salah satu yang paling simbolis dari pencarian dan keanggunan halus kesederhanaan konseptual dan konstruktif.
         Mies bersikeras dalam mengejar kesempurnaan. Ketika ruang antara fasad kaca tak terbatas fleksibel adalah tidak pantas untuk menampilkan seni, arsitek kompleks tanpa balas adalah:. "Hal ini begitu besar sehingga koridor tentu saja berarti kesulitan besar untuk pameran seni saya menyadari itu. tetapi memiliki potensi sehingga saya tidak bisa hanya memperhitungkan kesulitan-kesulitan ini. "
        Mies juga menolak permintaan dari Galeri Nasional memperluas area bawah tanah bangunan karena ekspansi - untuk menjadi tanah tak terlihat - akan dikompromikan proporsi sempurna kubik bangunan.
        Ini adalah salah satu dari tiga situs utama menampilkan koleksi Galeri Nasional. Yang lainnya adalah National Gallery Old (Alte Nationalgalerie) yang menampilkan koleksi dari abad kesembilan belas, dan Hamburger Bahnhof, untuk seni kontemporer. Neue Nationalgalerie terutama didedikasikan untuk seni abad kedua puluh, dengan penekanan khusus pada karya-karya dari Bauhaus, ekspresionisme, kubisme dan surealisme. Ini berisi karya-karya Klee, Munch, Kandinsky dan Pablo Picasso, kalangan seniman penting lainnya dalam pameran permanen. Hal ini juga berfungsi sebagai ruang untuk pameran sementara.
        Neue Nationalgalerie sering dibandingkan dengan Museum Altes di Berlin, yang dirancang oleh Schinkel, salah satu arsitek yang paling terkenal dari abad kesembilan belas. Seperti dalam karya Mies, Altes Museum (dalam bahasa arsitektur klasik) tidak peran mereka tetapi didasarkan pada geometri. Penghematan dalam komposisi Mies biasanya dilihat sebagai interpretasi dari sistem klasik kolom dan balok, dengan sedikit mengacu pada peran bangunan, kecuali untuk menambahkan transparansi dalam fasad mereka.
Bangunan menawarkan kontras dengan bangunan lain di Kulturforum, dirancang pada saat yang sama oleh Hans Scharoun, Philharmonic, dan Kammermusiksaal Staatsbibliothek, lebih terkait dengan ekspresi yang digunakan oleh Mies International Style.
Galeri ini dikunjungi oleh lebih dari 100.000 orang per tahun.

Situasi
        Hal ini terletak di posisi tengah dan sangat mudah di Berlin sebagai bagian dari daerah yang disebut Kulturforum, selatan dari Tiergarten dan barat dari Potsdamer Platz, di samping Philharmonic.
Antara jalan-jalan di sekitar tanah, ada kesenjangan yang signifikan.

Konsep
        Bangunan ini dibaca sebagai baja dan kaca yang naik pada alas batu, yang dihasilkan oleh perbedaan tingkat jalan.
Ini adalah struktur baja, sangat geometris, yang mengatur bentuk seluruh bangunan sebagai komputer, karena skala keseluruhan, detail terkecil: dek - Dukungan - kandang. Meskipun ini tidak disajikan sebagai sebuah blok bangunan, tetapi cukup fleksibel.
Didistribusikan di dua lantai pameran: fasilitas bawah tanah yang soket, dan lantai yang bendera transparan, benar-benar gratis, yang didukung oleh delapan kolom dan daun membuka empat penjuru, sehingga bangunan menjadi lebih ringan. Berikut ini adalah pemisahan yang jelas antara struktur dan amplop mendefinisikan elemen ruang, karena kandang dihapus dari batas penutup dan garis kolom, menciptakan sebuah galeri di sekitar bendera. Visual, itu hampir sepotong esplanade tertutup.
Fitur-fitur ini membuatnya sangat berbeda dari tertutup untuk menghasilkan ruang terbuka yang besar, kaca, terbuka dan serbaguna.

Spasi
        Bangunan ini terletak di esplanade besar tingkat yang berbeda, yang bekerja dengan keahlian dan ketenangan, di mana operasi kecil untuk memecahkan monoton. patung besar yang disajikan di sini Calder dan Henry Moore. bendera dinaikkan di esplanade yang merupakan basis atau platform. Adalah pada tingkat jalan dan benar-benar gratis, hanya terganggu oleh dua kelompok layanan vertikal dan komunikasi, dan ditutup oleh kulit kaca.Namun, dalam kondisi normal, mengandung unsur dinding yang berbeda dengan pameran yang berbeda dan membatasi kelangsungan visual. Akses ke bangunan ini untuk tingkat ini, yang berfungsi sebagai atrium, yang juga menyajikan pameran sementara.
pencahayaan mengambil peran besar dalam ruang tersebut. cahaya alami memasuki dinding kaca dan tercermin dalam mengilap lantai dipoles hitam. Atap, dibangun dengan jaringan balok logam gelap, dihiasi dengan deretan panjang layar LCD yang mengirimkan pola terus abstrak. Pencahayaan yang tidak biasa di ruang mempersiapkan pengunjung untuk tampilan baru pada rumah-rumah seni. Pada saat yang sama, kesederhanaan dan ketelitian geometris persegi panjang mengirimkan rasa ketenangan dan ketenangan, mencapai keseimbangan.
        The ruang pameran utama di mana koleksi permanen, berada pada tingkat lebih rendah dari jalan, dimakamkan di platform. Di bagian belakang, kamar ditutup dengan kulit kaca di depan sebuah taman patung.

Struktur
        Ini adalah besar penutup 64,8 meter persegi panjang, didukung oleh lintas 8-dukungan dalam perimeter, 2 di setiap sisi, dengan sudut kantilever. Atapnya terbuat dari web dari balok baja.

Bahan

        Materi yang merupakan isu utama. Baja dan kaca keluar di situs. Seluruh struktur adalah baja, bekerja dengan bangsawan mutlak, sehingga unsur-unsur tidak lagi hanya sesuatu yang konstruktif untuk menjadi agak lebih tinggi. kandang terbuat dari kaca dengan pilar stainless steel.

Gambar























1 komentar:

  1. Lucky Club | Casino Site | Best online slots of 2021
    Lucky Club is a 5-reel, 15-line, video slots, table games, and bingo table game with 50 paylines. The slots are always fun! You can play your luckyclub.live favorite games on

    BalasHapus

Contact

Get in touch with me


Adress/Street

12 Street West Victoria 1234 Australia

Phone number

+(12) 3456 789

Website

www.johnsmith.com