Neue Nationalgalerie
Ludwig Mies van der Rohe
Pengantar
Ludwig Mies van der Rohe
Pengantar
Neue Nationalgalerie (Galeri Nasional Baru)
adalah karya terbaru dari arsitek terkenal Mies van der Rohe, yang meninggal
tak lama sebelum pelantikannya, dan pertama dilakukan di Berlin, kota
kelahirannya.
Pada awal tahun enam puluhan, Jerman
menciptakan area besar yang didedikasikan untuk fasilitas budaya dekat dengan
Tembok Berlin, yang disebut Kulturforum. Ini termasuk Matthiaskirche
(1845), pembangunanBerlin Philharmonic , lima museum kecil
dan Perpustakaan Negara. Bangunan pertama, selesai pada tahun 1963, adalah
Philharmonic Scharoun. Kedua, situs masa depan Galeri Nasional Baru (Neue
Nationalgalerie), ditugaskan Mies van der Rohe yang pada waktu itu,
memproyeksikan Schäfer Museum di Schweinfurt. Museum ini, tapi itu tidak
pernah dibangun, adalah bagian dari seri yang dimulai dengan proyek untuk
membangunkantor Bacardi di
Santiago de Cuba (1957) dan ditandai dengan penggunaan platform
besar, persegi, grid orthogonal, pagar belakang struktur, dan mendukung
lintas. Dalam istilah yang lebih umum, kita menemukan latar belakang yang
lebih jauh dalam museum yang diusulkan untuk sebuah kota kecil (1942), yang
bertindak sebagai matriks keprihatinan proyectuales Mies di panggung American,
terlihat di rumah 50 x 50, di Crown Balai atau dalam proyek di atas.
Karya ini adalah cara berpikir yang baru dan
memahami sebuah museum, jauh dari bangunan tertutup terdiri dari banyak tema
kamar, untuk menciptakan ruang terbuka yang luas, kaca, terbuka dan serbaguna.
Berikut adalah jelas paten dibaca dan
prinsip-prinsip dan cara kerja arsitek, di mana konsep "kurang lebih"
menjadi benar-benar berarti. Di samping Jerman
Pavilion Barcelona
dianggap salah satu contoh utama dari abstraksi struktural dari International
Style. Ini adalah salah satu yang paling simbolis dari pencarian dan
keanggunan halus kesederhanaan konseptual dan konstruktif.
Mies bersikeras dalam mengejar
kesempurnaan. Ketika ruang antara fasad kaca tak terbatas fleksibel adalah
tidak pantas untuk menampilkan seni, arsitek kompleks tanpa balas adalah:.
"Hal ini begitu besar sehingga koridor tentu saja berarti kesulitan besar
untuk pameran seni saya menyadari itu. tetapi memiliki potensi sehingga saya
tidak bisa hanya memperhitungkan kesulitan-kesulitan ini. "
Mies juga menolak permintaan dari Galeri
Nasional memperluas area bawah tanah bangunan karena ekspansi - untuk menjadi
tanah tak terlihat - akan dikompromikan proporsi sempurna kubik bangunan.
Ini adalah salah satu dari tiga situs utama
menampilkan koleksi Galeri Nasional. Yang lainnya adalah National Gallery
Old (Alte Nationalgalerie) yang menampilkan koleksi dari abad kesembilan belas,
dan Hamburger Bahnhof, untuk seni kontemporer. Neue Nationalgalerie
terutama didedikasikan untuk seni abad kedua puluh, dengan penekanan khusus
pada karya-karya dari Bauhaus, ekspresionisme, kubisme dan surealisme. Ini
berisi karya-karya Klee, Munch, Kandinsky dan Pablo Picasso, kalangan seniman
penting lainnya dalam pameran permanen. Hal ini juga berfungsi sebagai
ruang untuk pameran sementara.
Neue Nationalgalerie sering dibandingkan
dengan Museum Altes di Berlin, yang dirancang oleh Schinkel, salah satu arsitek
yang paling terkenal dari abad kesembilan belas. Seperti dalam karya Mies,
Altes Museum (dalam bahasa arsitektur klasik) tidak peran mereka tetapi didasarkan
pada geometri. Penghematan dalam komposisi Mies biasanya dilihat sebagai
interpretasi dari sistem klasik kolom dan balok, dengan sedikit mengacu pada
peran bangunan, kecuali untuk menambahkan transparansi dalam fasad mereka.
Bangunan menawarkan kontras dengan bangunan
lain di Kulturforum, dirancang pada saat yang sama oleh Hans Scharoun,
Philharmonic, dan Kammermusiksaal Staatsbibliothek, lebih terkait dengan
ekspresi yang digunakan oleh Mies International Style.
Galeri ini dikunjungi oleh lebih dari 100.000
orang per tahun.
Situasi
Hal ini terletak di posisi tengah dan sangat
mudah di Berlin sebagai bagian dari daerah yang disebut Kulturforum, selatan
dari Tiergarten dan barat dari Potsdamer Platz, di samping Philharmonic.
Antara jalan-jalan di sekitar tanah, ada
kesenjangan yang signifikan.
Konsep
Bangunan ini dibaca sebagai baja dan kaca
yang naik pada alas batu, yang dihasilkan oleh perbedaan tingkat jalan.
Ini adalah struktur baja, sangat geometris,
yang mengatur bentuk seluruh bangunan sebagai komputer, karena skala
keseluruhan, detail terkecil: dek - Dukungan - kandang. Meskipun ini tidak
disajikan sebagai sebuah blok bangunan, tetapi cukup fleksibel.
Didistribusikan di dua lantai pameran:
fasilitas bawah tanah yang soket, dan lantai yang bendera transparan,
benar-benar gratis, yang didukung oleh delapan kolom dan daun membuka empat
penjuru, sehingga bangunan menjadi lebih ringan. Berikut ini adalah
pemisahan yang jelas antara struktur dan amplop mendefinisikan elemen ruang,
karena kandang dihapus dari batas penutup dan garis kolom, menciptakan sebuah
galeri di sekitar bendera. Visual, itu hampir sepotong esplanade tertutup.
Fitur-fitur ini membuatnya sangat berbeda
dari tertutup untuk menghasilkan ruang terbuka yang besar, kaca, terbuka dan
serbaguna.
Spasi
Bangunan ini terletak di esplanade besar
tingkat yang berbeda, yang bekerja dengan keahlian dan ketenangan, di mana
operasi kecil untuk memecahkan monoton. patung besar yang disajikan di
sini Calder dan Henry Moore. bendera dinaikkan di esplanade yang merupakan
basis atau platform. Adalah pada tingkat jalan dan benar-benar gratis,
hanya terganggu oleh dua kelompok layanan vertikal dan komunikasi, dan ditutup
oleh kulit kaca.Namun, dalam kondisi normal, mengandung unsur dinding yang
berbeda dengan pameran yang berbeda dan membatasi kelangsungan
visual. Akses ke bangunan ini untuk tingkat ini, yang berfungsi sebagai
atrium, yang juga menyajikan pameran sementara.
pencahayaan mengambil peran besar dalam ruang
tersebut. cahaya alami memasuki dinding kaca dan tercermin dalam mengilap
lantai dipoles hitam. Atap, dibangun dengan jaringan balok logam gelap,
dihiasi dengan deretan panjang layar LCD yang mengirimkan pola terus
abstrak. Pencahayaan yang tidak biasa di ruang mempersiapkan pengunjung
untuk tampilan baru pada rumah-rumah seni. Pada saat yang sama,
kesederhanaan dan ketelitian geometris persegi panjang mengirimkan rasa
ketenangan dan ketenangan, mencapai keseimbangan.
The ruang pameran utama di mana koleksi
permanen, berada pada tingkat lebih rendah dari jalan, dimakamkan di
platform. Di bagian belakang, kamar ditutup dengan kulit kaca di depan
sebuah taman patung.
Struktur
Ini adalah besar penutup 64,8 meter persegi
panjang, didukung oleh lintas 8-dukungan dalam perimeter, 2 di setiap sisi, dengan
sudut kantilever. Atapnya terbuat dari web dari balok baja.
Bahan
Materi yang merupakan isu utama. Baja
dan kaca keluar di situs. Seluruh struktur adalah baja, bekerja dengan
bangsawan mutlak, sehingga unsur-unsur tidak lagi hanya sesuatu yang konstruktif
untuk menjadi agak lebih tinggi. kandang terbuat dari kaca dengan pilar
stainless steel.
Gambar
Lucky Club | Casino Site | Best online slots of 2021
BalasHapusLucky Club is a 5-reel, 15-line, video slots, table games, and bingo table game with 50 paylines. The slots are always fun! You can play your luckyclub.live favorite games on